Visual Studio Code, Text Editor Pilihan Saya


Jika saya ditanya apa text editor yang saya gunakan, maka saya akan menjawabnya Visual Studio Code.

Untuk project yang saya kerjakan saat ini memang banyak di web development, selain itu saya juga sedang explore berbagai code programming yang berkaitan dengan web development juga.

Text editor ini bisa didownload secara gratis di http://code.visualstudio.com. Aplikasinya sudah support untuk Windows, Mac OS dan Linux. Meski gratis, tapi supporting untuk developer banyak banget. Mungkin juga karena yang buat dari Microsoft, tentu Microsoft gak main-main jika memberikan tools.

Salah satu contohnya adalah emmet, sebuah fitur kita bisa mengetikkan kode html dengan cepat. Fitur ini default dari Visual Studio Code. di Editor lain sebetulnya juga bisa menambahkan fasilitas emmet.
Kalau perlu supporting lain, tinggal menambah extension yang banyak banget itu. List dukungan extension Visual Studio Code bisa kita lihat di https://marketplace.visualstudio.com/VSCode. Benar-benar text editor yang handal.

Comments

Popular posts from this blog

Laravel Tutorial: Menggunakan Route Console.php

Laravel Tutorial: Install Framework Laravel